Daun Kelor Kini Jadi Komoditi Berbagai Produk

Berita1,417 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng. — PT Kelor Organik Indonesia merupakan perusahaan pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang mengembangkan Daun Kelor untuk dijadikan berbagai ragam produk, kini hadir buka cabang di Kabupaten Soppeng sejak 2021.

Kepala Cabang PT Kelor Organik Indonesia (KOI) Suriani Kacong mengatakan, PT Kelor Organik Indonesia ( KOI ) berpusat di Palu Sulawesi Tengah kerjasama dengan Keloris Organik Soppeng Indonesia kini hadir di Kabupaten Soppeng Desa Pising Kecamatan Donri-donri. Hal  itu tentu akan memberikan dampak positif bagi warga sekitarnya.

Lanjut dikatakan bahwa Warga dapat menanam pohon kelor untuk dijual kepada Keloris Organik Indonesia Soppeng.
Harga saat ini dengan batang belum dibersihkan berkisar Rp. 2.000,-/ kg  sedangkan daunnya saja Rp. 5.000/kg, jadi mereka yang jual daun kelor dengan batangnya dan yang bersangkutan juga membersihkan batang hanya daunnya saja maka harga Rp.2.000 + Rp.5.000,- jadi sangat menguntungkan keluarga. Saat ini kami sudah memiliki open pengeringan khusus sebanyak 4 unit ujar Suriani Kacong” ujarnya.

Suriani Kacong menambahkan, Daun Kelor sangat mudah ditanam di Kabupaten Soppeng dan kualitas daunnya sangat bagus.
Karena Daun kelor bisa hidup dalam kontur tanah apapun, bahkan dapat ditanam di pekarangan rumah.Sehingga tanaman Kelor ini dapat menjadi penghasilan tambahan bagi warga.

Daun Kelor”Kemudian tanaman kelor juga tidak rewel karena  kebutuhan airnya tidak terlalu besar,” pungkas Suriani Kacong. ( wyh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *