81 KPM Desa Pising Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022

Daerah934 views

Penyerahan BLT DD tahu 2022 secara simbolis oleh Kepala Desa Pising kepada perwakilan KPM

CENDEKIA News.Com. Soppeng. — Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, SE serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 81 KK, yang bertempat di Kantor Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng , Selasa (19/4/2022)

Dalam sambutannya, Hj Sitti Salmiah, SE   mengatakan bahwa
BLT Dana Desa merupakan salah satu bantuan langsung Kepada warga yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19. Untuk BLT Dana Desa besarannya tergantung dari anggaran Desa yang diperoleh dari pusat yang telah ditetapkan sebesar 40% dari anggaran Desa diperuntukkan untuk BLT DD.

Masyarakat Desa Pising yang menerima BLT Dana Desa tahun 2022 sebanyak 81 KPM dengan besaran bantuan Rp 300 Ribu/bulan. Adapun untuk periode ini diserahkan untuk bulan  Januari sampai dengan Maret 2022,  sehingga setiap KPM menerima Rp 900/triwulan, ” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Selain itu Hj.Sitti Salmiah, SE menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin baik itu vaksin 1,2 dan 3 untuk dengan kesadaran sendiri dapat melakukan vaksin karena ini juga merupakan persyaratan administrasi bila kita mengurus surat – surat di pemerintahan.

“Bantuan yang diterima menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini, dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu dan dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadhan. Kita juga berharap, bantuan ini mampu memberikan kebahagian dalam menyambut kemenangan di hari yang fitri nanti, “ harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Pising Andi Rukmawati Palar,S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pising  yang telah memberikan bantuan kepada warga, selain itu A.Rukmawati Palar mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan rumah tangganya, selain daripada itu A.Rukmawati mengharapkan kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin karena itu merupakan suatu kekebalan tubuh.
untuk terus menjaga kesehatan karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemic Covid-19, “ ungkapnya.

Turut hadir saat penyerahan BLT DD Tahun 2022 ini, Babinsa Desa Pising Hamzah, segenap Kepala Dusun, tokoh masyarakat, agama dan Pemuda. (Wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *