Supriansa Ringankan Beban MTs Guppi Pasca Kebakaran

Berita533 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng –Musibah kebakaran yang menimpa Sekolah Madrasah Tsanawiyah GUPPI yang terletak di Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Salah satu sarana pendidikan Islam yang digemari masyarakat Soppeng, nyaris ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa Kebakaran ini  terjadi pada Selasa 28/6/2022 pukul 14.30 wita melalap bagian  bangunan sekolah yang digunakan sebagai asrama putra. Hingga api dapat dijinakkan, bagian bangunan yang tersisa hanya tiang berdiri tanpa dinding.

Saat kejadian diketahui aktifitas di sekolah tidak ada karena bertepatan waktu libur, sehingga tidak ada korban jiwa.

Selang beberapa waktu setelah kejadian, seorang guru madrasah ini atas nama A. Harta Sanjaya, menginformasikan peristiwa kebakaran tersebut di Sosial Media, berharap ada pihak yang ingin saling menguatkan dalam musibah kebakaran Sekolah Madrasah Tsanawiyah GUPPI Soppeng itu.

Gayung bersambut Andi Hartasanjaya yang akrab disapa Anjas, dihubungi oleh tim Super Peduli bentukan Supriansa   (anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar),    pada hari Sabtu 2/7/2022, menyampaikan bahwa tim tersebut mendapatkan arahan dari Supriansa untuk mengunjungi sambil menyerahkan bantuan Al-Qur’an, sembako, sarung, dan sejumlah uang tunai ke sekolah Madrasah Tsanawiyah GUPPI yang tertimpa musibah kebakaran.

“Alhamdulillah pagi ini saya mendampingi tim Super Peduli, atas arahan Pak Supriansa untuk menyerahkan bantuan ke Sekolah, terima kasih tak terhingga dan berkah Dunia Akhirat”, sambut Anjas yang diamini tim Super Peduli.

Tim Super Peduli tiba di lokasi Sekolah Madrasah Tsanawiyah GUPPI pada pukul 11.10 wita dan disambut oleh Ibu Mastuti (Kepala Sekolah) dan beberapa rekan guru lainnya.

“Sampaikan salam dan terima kasih kami kepada Pak Supriansa, semoga Berkah”, ucap Mastuti.

Usai serahkan bantuan dan sekaligus melihat jejak kebakaran, tim Super Peduli berpamitan meninggalkan lokasi sekolah.

“Alhamdulillah atas arahan Bapak (Supriansa) kami telah sampaikan amanah bantuan kemanusiaan ke Sekolah Madrasah Tsnawiyah GUPPI Lalabata-Soppeng. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua”, pungkas Fire tim Super Peduli. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *