Kompetisi Drum Band Menjadi Obat Kerinduan Melebur Bersama, Ukir Prestasi Generasi Emas

Berita443 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng — Kompetisi Drum Band antar sekolah (SD  SMP. SMA) Se Kabupaten Soppeng diprakarsai Forum Media Latemmamala bekerja sama Pemerintah Kabupaten Soppeng berlangsung  di kawasan waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (1/5/2023).

Dalam kegiatan Drum Band Competition 2023 ini bertemakan “Bersatu Dalam Melody Dengan Semangat Yassisoppengi”

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide mengawali sambutannya menyampaikan “Karena saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, saya ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, ucapnya.

Selain itu kata Wabup, rangkaian “Momen Hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun ini tentu menjadi fase  penting untuk merefleksikan capaian-capaian proses pendidikan kita, jelasnya.

“Refleksi ini dapat dilakukan dalam bentuk lomba atau kompetisi bakat dan minat bagi peserta didik seperti yang dilakukan hari ini yaitu Latemmamala Kompetion 2023, terang Lutfi.

Saya merasa bangga dan terharu atas penyelenggaraan kegiatan ini yang melibatkan peserta didik SD, SMP sederajat serta peserta dari SMA dan sederajat Se-kabupaten Soppeng.

Menurutnya, “Tentu seluruh kelompok yang mewakili siswa masing-masing akan menampilkan dan menunjukkan bakat seni dan budaya terbaiknya pada event ini, ungkapnya.

“Yang pasti, kata Lutfi, ” Penampilan para peserta bukan hanya menghibur kita semua akan tetapi menjadi bentuk kegembiraan dan bahagia dalam menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Soppeng”.

“Kita berharap acara ini berlangsung sesuai tema yang hendak kita capai yakni, ” Bersatu Dalam Melody Dengan Semangat Yassisoppengi”.

“Tidak hanya itu,  kemasan kompetisi pada event ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan persatuan di antara kita, yang tentunya bukan justru akan merusak silaturahmi yang telah terbangun diantara kita semua, tandas Wabup.

“Semoga event ini menjadi “obat” kerinduan dan membawa keberkahan bagi anak-anak untuk melebur bersama, mengukir cerita indah antara generasi emas melalui kompetisi drum band ini, artinya even ini menjadi ajang silaturahmi, memecah batas-batas antara kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta gotong royong membentuk generasi muda kita menjadi generasi emas harapan bangsa melalui pembinaan bakat seni dan budaya, urai Wakil Bupati Soppeng.

Tak kalah pentingnya menurut Wabup, “Alunan bunyi dan gerak bersama dalam kelompok drum band itu memberi arti menyatukan, memadu langkah bersama menuju masa depan penuh optimisme.

“Apalagi generasi muda sekarang dihadapkan dengan beragam tantangan karena pengaruh teknologi digital yang begitu cepat, katanya.

“Oleh karena itu, lanjut Wabup, ” Dirinya mengajak generasi muda untuk bersama-sama menapis dan menyeleksi informasi-informasi yang sesuai dengan budaya kita khususnya yang berbasis digital, tandasnya.

Dikesempatan tersebut Wabup Soppeng mengapresiasi dan berterima kasih kepada forum media Latemmamala atas inisiasi dan usaha dalam melakukan kegiatan kompetisi ini.

“Terimakasih juga kepada seluruh kepala sekolah SD SMP SMA sederajat dan pendamping karena kompetisi ini tentu tidak mudah dengan segala persiapan dan sarana kelengkapan dan personal kelompok drum band, ucap Wabup H Lutfi Halide.

Wabup Soppeng berharap untuk bersama-sama mengawal event ini hingga selesai karena kesuksesan event ini menjadi penting bagi kita semuanya agar ukiran “Tinta Emas” penyelenggaraan event ini meninggalkan cerita dan kenangan baik di momen Hardiknas tahun 2023 ini, pungkas Wakil Bupati Soppeng menutup.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para anggota Forkompinda kabupaten Soppeng, Kepala UPT SMAN 1 Soppeng dan sejumlah awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *