UNIPOL Di Gandeng UMI Untuk Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi

Berita689 views
  • Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng merupakan perguruan tinggi terkemuka di Bumi Latemmamala, kembali jalin kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Jalin kerjasama yang disepakati antara UNIPOL dengan UMI antara lain bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi). Sebelumnya kedua pimpinan perguruan tinggi melakukan pertemuan masing-masing universitas yaitu Rektor UNIPOL Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM, dan Rektor UMI Prof. Dr. Basri Modding, SE, M.Si berlangsung di Gedung Rektorat UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa, 2 Mei 2023.

Rektor UMI, Prof. Basri Modding, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah maju bagi kedua perguruan tinggi terlebih bagi Unipol yang baru berdiri.

“Insya Allah, kami akan senantiasa berupaya memberikan bimbingan kepada Unipol pasca kerjasama ini. Bagi kami, ini adalah tugas UMI untuk terus berupaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Sulsel,” ujarnya.

Lanjut Rektor UMI yang didampingi oleh wakil Rektor I dan V dan sejumlah pimpinan UMI lainnya, mengatakan akan membuka ruang kepada civitas akademika Unipol untuk menggunakan sarana dan prasarana yang dipunyai UMI untuk digunakan. “Silahkan Unipol menggunakan semua sarana dan prasarana UMI yang memang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas Unipol,” tambahnya.

Pertemuan antara pimpinan UMI Makassar dan Unipol Soppeng, Selasa, 2 Mei 2023 di Rektorat UMI. (ist)

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unipol, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM, mengatakan sebagai universitas yang baru berdiri, Unipol akan terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kualitas perguruan tingginya. “Salah satunya dengan terus mencoba menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas besar seperti UMI ini. Fihak kami akan mengikuti jejak langkah sukses UMI sebagai salah Universitas dengan akreditas unggul di Indonesia,” katanya.

Lanjut Dr. Andi Adawiah menjelaskan bahwa saat ini Unipol sudah berstatus Baik Sekali, sehingga sudah dapat mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lain di Sulsel. “Namun kami akan terus berupaya berkembang dan senantiasa mengharapkan bimbingan dari UMI terhadap peningkatan kualitas perguruan tinggi kami secara berkesinambungan,” pungkasnya. (**)

Dalam kesempatan itu, selain dihadiri Rektor Unipol, sejumlah pimpinan universitas juga hadir dalam kesempatan itu seperti Wakil Rektor I dan II Unipol dan sejumlah kepala badan dan lembaga serta ketua prodi. (sah/ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *