Di Duga Konstruksinya Keliru, Renovasi Tribun Gedung PMS Roboh, Siapa Bertanggungjawab ?

Berita1,452 views

Tampak bagian depan penambahan kapasitas Tribun roboh akibat konstruksinya tidak mampu menopang beban

CENDEKIA News. Com. Soppeng — Pekerjaan renovasi Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng (PMS) yang dimulai dikerjakan awal tahun 2023 lalu, mengalami insiden robohnya sebagian bangunan tribun bahagian depan, sekira pukul 15.00 Wita Rabu 10/5/2023.

Kabid Cipta karya Dinas PUPR Kabupaten Soppeng Mashuri kepada awak media mengatakan fihaknya akan segera gelar evaluasi terkait insiden ini bersama unsur terkait antara lain pelaksana kegiatan, Perencana dan pengawas.

Menurutnya dugaan sementara insiden robohnya bagian depan tribun ini akibat kuda-kuda ringbalknya tidak maksimal karena baru saja selesai dikerjakan, kemudian diperparah hujan dan angin kencang sore tadi. Tuturnya

Dalam insiden ini, hingga sekarang diketahui tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tidak ada pekerja yang beraktifitas diarea tersebut.

Untuk diketahui bahwa bagian renovasi gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng (PMS) terdiri dari renovasi atap gedung, Penambahan kapasitas Tribun dengan panjang 10 meter dan lebar 40 meter.

Adapun pelaksana pekerjaan renovasi gedung PMS ini adalah CV. Ilyas Berdikari dengan nilai kontrak Rp 5.1 Miliar. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *