Cegah Dini Korupsi, UNIPOL Jalin Kerjasama Kejari Soppeng

Berita601 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng — Dalam rangka turut serta mencegah dan memberantas Korupsi di Republik Indonesia, Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng dan Kejaksaan Negeri Soppeng Tanda tangani kerjasama, Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus 1 Unipol di Jalan Kesatria, Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Soppeng Selasa, 13/6/ 2023.

Dalam acara penandatanganan piagam kerjasama ini, masing-masing oleh Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, Salahuddin, SH, MH, dan Rektor  Universitas Lamappapoleonro (Unipol), Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM

Ruang lingkup Kerjasama ini terdiri empat hal pokok yaitu KKN Tematik Anti Korupsi, PKL Magang, Kuliah Tamu dan Jaksa Masuk Kampus.

Dalam sambutannya Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menciptakan ekosistem baru dalam pencegahan korupsi.

“Kerjasama ini diharapkan menciptakan ekosistem anti korupsi di kalangan kampus. Kami ingin menjadi pionir dalam upaya pencegahan korupsi yang dimulai dari kampus,” ujarnya.

Lanjut disampaikan bahwa kampus yang dipimpinnya mempunyai mata kuliah khusus Anti korupsi. “Mata kuliah anti korupsi ini kami adakan khusus untuk mendukung upaya pencegahan korupsi dari kampus. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa kontribusi besar pada pencegahan korupsi di negeri ini,” tambahnya.

Kejari Soppeng, Salahauddin, SH, MH, mengapresiasi inisiatif Unipol dalam melakukan kerjasama ini. “Kami mengapresiasi inisiatif rekan-rekan Unipol terutama ibu Rektor dalam merancang kerjasama ini. Hal ini sangat penting dan strategis dalam upaya kita bersama melawan praktek anti korupsi,” ujarnya.

Apalagi lanjut Salahuddin, perguruan tinggi sangat diharapkan menjadi benteng dalam pencegahan korupsi di negeri ini. “Perguruan tinggi harus menjadi pionir dan berada di garda terdepan dalam pencegahan korupsi,’ tambahnya.

Usai Penandatanganan kerjasama, dilanjutkan dengan acara Program Jaksa Masuk Kampus. Kejari Soppeng Salahuddin, langsung menjadi pembicara utama. Ia membahas secara detail mengenai tindak pidana korupsi yang diikuti kurang lebih 250 mahasiswa Unipol dengan antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *