Ketua Yayasan Lamappapoleonro : Gelaran Bukan Tujuanmu Tapi Kurban Mu.

Berita1,151 views

Ketua yayasan Drs. H. Muslimin. MM memotong tumpeng Dies Natalis 2 UNIPOL Soppeng, diserahkan kepada Rektor DR. Hj. A. Adawiah. SE.MM

Soppeng. CENDEKIA News. Com – Pada hari Jumat, 30 Juni 2023,  Universitas Lamappapoleonro (Unipol) merupakan institusi perguruan tinggi swasta yang memiliki predikat akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional BAN PT, gelar acara Dzikir, doa dan tausiah pada puncak acara Dies Natalis 2 tahun 2023 di Aula Kampus Unipol Jalan Kesatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah. SE. MM, serta dihadiri oleh Ketua yayasan Lamappapoleonro Drs. H. Muslimin. MM, sekretaris yayasan beserta pengurusnya, para Wakil rektor Unipol, Dosen, presiden BEM, ketua himpunan Mahasiswa dan undangan lainnya.

Rektor Unipol Dr. Hj. A. Adawiah. SE. MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan   dzikir, doa dan tausiah kali ini dalam rangka memeriahkan puncak acara Dies Natalis Unipol yang ke dua tahun 2023.  Saya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada
Civitas akademika Unipol, para mitra kerjasama, baik ditingkat lokal, nasional dan internasional, serta panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam Dies natalis 2 ini, berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih Unipol, baik SDM (tersertifikasi) mendapatkan hibah dan prestasi lainnya ditingkat nasional, terjalinnya beberapa kerjasama yang telah mengantar nama besar Unipol menjadi semakin dikenal, oleh karena itu patut disyukuri. Kami ucapkan terima kasih kepada keluarga besar civitas akademika Unipol yang telah berkontribusi nyata atas prestasi yang telah diraih.

Pada puncak acara Dies natalis 2 ini perlu kita bermuhasabah yakni perenungan diri, hendak kemana arah Unipol kedepannya dan bagaimana kinerja kita saat ini. Oleh karena itu melalui Dzikir, doa dan tausiah, mari kita bersama -sama bertekad lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme kita.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyatukan tekad civitas akademika agar dalam menjalankan keseharian kita senantiasa penuh keikhlasan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Lamappapoleonro Drs. H. Muslimin. MM mengatakan Insya Allah segala prestasi yang telah kita capai betul-betul akan menjemput masa depan kita kelak, karena yang kita dengar itu barulah prestasi hari ini, belum ada tanda-tanda bahwa kita mau mempersiapkan prestasi pada orang lain.

Makanya mari kita memaknai nama Lamappapoleonro, pada tahun 90an saya bersama ibu rektor mengabdi pada STIA Al Gazali, disitulah awal yang Allah tunjukkan
Perjalanan yang penuh tantangan, tapi kami senantiasa siap menghambakan diri kepadaNya, sehingga tidak gentar dan mundur. Ujarnya

Sadar bahwa sebagai warga pendidik maka komitmen kami bagaimana menyiapkan sarana pendidikan. Sedih rasanya melihat generasi kita harus meninggalkan kampung halaman merantau ke negeri lain untuk melanjutkan pendidikan, begitu susahnya menempuh pendidikan tinggi.

Makanya hari ini para mahasiswa harus banyak bersyukur karena telah hadir ditengah-tengah kita Unipol, tidak lagi kemana-mana karena sudah ada di Soppeng.

Hal inilah yang menjadi pedoman bagi saya sehingga sampai hari ini ikhlas tidak mau menerima upah dari yayasan, justru sebaliknya saya yang membantu bagaimana dapat eksis ke depan.

Pesan saya jangan seperti sapu lidi yang banyak patah-patah, tapi jadilah sapu lidi yang sama panjangnya, jangan ada yang terlalu panjang juga, karena salah satunya tidak menerima manfaat kepada yang pendek. Marilah kita saling mengisi sehingga kita sama-sama berprestasi.

Akhirnya kembali Saya ingatkan bahwa gelaran bukan tujuan tapi pengorbanan untuk menjadi yang terbaik. Pungkas H. Muslimin. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *