Ratusan Warga Labokong Sambut Kemeriahan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78

Berita646 views

CENDEKIA News. Com SOPPENG,- Peringatan Hari Kemerdekaan RI Tahun 2023 yang ke 78 semangat dan antusiasme masyarakat untuk merayakannya sangat luar biasa, Di Kecamatan Donri-Donri kegiatan HUT RI 78 ini di pusatkan di Desa Labokong. Panitia menggelar gerak jalan bebas, lucu dan unik Kamis 17/8/2023

Gerak jalan ini terbilang unik karena ratusan kelompok peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa, menampilkan berbagai kreasi unik dan lucu, baik dari segi kostum maupun gaya saat gerak jalan.

Ada yang jalan sambil bernyanyi, berjoget, breakdance, dan merayu para penonton. Bahkan ada kelompok peserta yang menggunakan kostum seperti orang tua jompo. Mengenakan sarung, sandal jepit, mereka berjalan layaknya orang tua yang lagi sakit pinggang.

Kehadiran kelompok peserta ini kontan membuat ribuan penonton tertawa. Bahkan petugas keamanan yang mengatur jalannya lalu lintas pun tak kuasa menahan tawa.

Selain itu, ada juga kelompok peserta anak-anak yang menarik perhatian dan membuat penonton tertawa, yakni ketika kelompok ini berhenti di depan penonton, memperlihatkan anak stunting yang diperagakan dari Puskesmas Tajuncu.

Gerak jalan unik ini dilaksanakan berkat permintaan masyarakat dan telah rutin diadakan sekali setahun, ada juga yang unik dari Penanggulangan Satgas Bencana ( PSB ) Desa Pising, dimana beraneka ragam ada yang memakai baju sekolah SD, SMA, bahkan ada yang memakai daster ibaratkan sang ibu, hal ini sangat kompak, menurut peserta Azis Gummu atau akrab disapa Cambang selaku koordinator, menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda.

Menurut panitia, penilaian utama untuk menentukan pemenang bukan pada kerapihan dan keserasian jalan peserta, melainkan pada tingkat kelucuan yang bisa membuat tim juri atau penonton tertawa.

“Salah satu daya tarik dan menjadi penilaian di acara gerak jalan bebas ini adalah banyak ketawa dari tim juri atau penonton. Karena itu peserta harus bertingkah dan bergaya lucu selama gerak jalan,” dengan tetap berpegang teguh pada norma -norma dan etika yang tetap sopan santun. ( WYH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *