SDN 3 Lemba Soppeng Lolos ke Tahap Kedua Ajang Lomba Matematika Tingkat Nasional

Berita38 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Dalam ajang Lomba Matematika Tingkat Nasional yang digelar Oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar, SDN 3 Lemba Soppeng yang turut berpartisipasi meloloskan Dua timnya dalam ajang tersebut.

ikut berpartisipasi pada Lomba Matematika tingkat Nasional ini merupakan wadah Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2024 (Prisma ‘24) Unismuh.

Lomba ini menyasar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat secara nasional.

Kedua team yang diutus SDN 3 Lemba diantaranya ada Empat peserta didik dan berhasil mewakili rayon Soppeng ke tingkat Nasional yakni 1. Muh.Haffiz Alfarizzi (Kls.6), 2. Muh.Syafiq Fahrosi (Kls.4), 3. Andi Zaakiyah Nurul Istiqomah Imran (Kls.6), 4.Andi Shoqiroh Febrianti (Kls.6) didampingi oleh kedua guru pembinanya Rosita, S.Pd dan Jamila, S.Pd.

Ajang Lomba Matematika tingkat Nasional Prisma ’24 ini menghadirkan konsep lomba yang berbeda dengan melibatkan Tahap Penyisihan Rayon secara daring melalui aplikasi resmi Prisma, tahap selanjutnya penyisihan tingkat Nasional digelar dua kali tahap yang dilaksanakan secara offline pada tanggal 20-22 Februari 2024 Team A SDN.3 Lemba berhasil masuk ke tahap kedua/terakhir.

Sebanyak 60 rayon tersebar di seluruh Indonesia yang dibuka pada Prisma Tahun 2024, yang tahapannya mencakup Penyisihan Rayon dan Penyisihan Nasional.

Babak Penyisihan Rayon akan menyaring siswa-siswi dari setiap daerah, dan 3 tim terbaik dari masing-masing tingkatan akan melanjutkan ke Tahap Nasional.

Pencapaian yang diraih kedua team SDN 3 Lemba ini sangat luar biasa karna sudah mampu masuk ke tahap kedua dari sekian ratus peserta berkapasitas nasional meskipun belum bisa mendapatkan juara.

“Alhamdulillah sebanyak 540 tim atau 1080 peserta yang berpartisipasi, team anak anak kami bisa mengumandangkan nama Soppeng diantara sekian ratus peserta dan mampu masuk ke tahap kedua, ini pencapaian sangat luar biasa”, Ungkap kedua pendampingnya Rosita dan Jamila, Rabu (28/2/2024).

“Dengan berpartisipasi pada kegiatan ini, tentunya kami segenap warga SDN 3 Lemba tetap semangat berkolaborasi dengan harapan bisa meningkatkan motivasi belajar matematika peserta didik dan turut berperan dalam kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya mengasah dan membangun daya saing peserta didik, pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *