Pabrik Rice Milling Unit PT Sri Tani Berkah Maros segera Di Resmikan.

Berita169 views

CENDEKIA News. Com, MAROSJelang peresmian Rice Milling Unit (RMU) Pabrik Penggilingan Padi PT Sri Tani Berkah yang berlokasi di Tambua Kabupaten Maros Sulawesi Selatan jalan Poros Maros – Pangkep.

Menurut Irjen Pol (P) Dr. Burhanuddin Andi. SH. MH selaku Pesero Komanditer yang juga mantan Kapolda Sulawesi Selatan kepada Cendekianews di lokasi pabrik Sabtu 9/3/2014 mengatakan bahwa  kemampuan rice Milling Unit (RMU) ini jika berjalan dengan normal dan berfungsi maksimal, dapat memproduk beras dengan kualitas premium kurang lebih 8 ton per jam.

Lanjut disampaikan, bila  gabah dalam kondisi masih basah, dalam hitungan 1 – 2 jam saja, langsung kering dengan kotoran terpisah, sehingga dapat langsung masuk kedalam mesin penggilingan diproses menjadi beras.

Sementara ditempat yang sama koordinator panitia pelaksana. Agus Suyono menyampaikan semua persiapan terkait peresmian pabrik dan penunjang operasionalnya telah dilakukan.

Agus Suyono menjelaskan, grand opening RMU  ini rencananya akan diresmikan oleh Bupati Maros dan akan dihadiri Komanditer Pesero Irjen Pol (P) Dr. Burhanuddin Andi. SH. MH, Komisaris, dr Andi Prasetyo Burhanuddin Andi,S.Ked. Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak.

‘’Berbagai kalangan juga telah diundang, termasuk wakil Bupati Soppeng, Pemerintah dan tokoh masyarakat setempat, unsur mitra kerja, akademisi,  Kerukunan Keluarga Soppeng dan berbagai elemen lainnya di Maros,’’ pungkas Agus. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *