KPU Soppeng Dianggap Lalai, Dua Minggu Masa Kampanye APK Belum Terpasang

Politik719 views

A. Kaswadi saat bincang2 dengan awak media di salah satu warkop Kota Watansoppeng

CENDEKIA NEWS.Co.Id. SOPPENG — Memasuki Minggu kedua masa kampanye Pilkada Soppeng, tak nampak satupun alat peraga kampanye (APK) yang terpasang diseluruh Soppeng, begitu pula bahan kampanye (BK) tidak ada yang beredar.

Seperti yang diamanatkan dalam PKPU 11 bahwa KPU berkewajiban memfasilitasi pengadaan APK dan BK untuk pasangan calon sebagai bahan kampanye. Namun nyatanya KPU Soppeng dianggap lalai dan tidak mengindahkannya. Sehingga Calon sangat dirugikan.

Terkait dengan itu, Calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (AKAR), berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, segera menyelesaikan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang menjadi tanggungjawabnya.

Andi Kaswadi saat ditemui disalah satu warkop kota Soppeng mengatakan, kami sangat membutuhkan alat peraga kampanya ini sebagai bahan sosialisasi. Sudah dua Minggu kami kehilangan momen untuk sosialisasi melalui APK dan BK.

“Kami berharap secepatnya, karena kita butuh waktu sosialisasi,”katanya, Kamis (8/10/2020).

Sebelumya, masyarakat menilai KPU Soppeng selaku penyelenggara di ragukan kemampuanya. Pasalnya, sampai saat ini belum ada sama sekali APK yang terpasang di titik-titik yang sudah ditentukan. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *