Bupati Soppeng Ingatkan Pesan Leluhur, Saat Melepas Peserta Gerak Jalan Santai

Olahraga734 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Menyambut  Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 761 tahun 2022, berbagai kegiatan digelar. Salah satunya gerak Jalan santai yang diprakarsai oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (LP2KS) LSM AMPERA  dengan tema “Jalan Santai Menuju Soppeng Sehat” dengan star di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu, (6/3/2022).

Kegiatan ini dilepas oleh Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak ditandai dengan mengangkat bendera star. Dalam amanatnya  mengajak semua pihak dengan momen Hari Jadi Soppeng Ke-761 ini untuk menjadikan semangat kebersamaan karena dengan kebersamaan segala persoalan bisa diselesaikan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyitir pesan salah seorang tokoh pelaku sejarah kharismatik Kabupaten Soppeng  Datu Mario, “To Sitiroang Deceng Tessitiroang Jaa, Sirui Menre, Tessirui Noo”
(Kita saling memperlihatkan kebaikan dan tidak saling memperlihatkan keburukan. Mari kita saling mengangkat dan tidak saling menjatuhkan)

Menurut Kaswadi, pesan atau paseng (bahasa Bugis) ini sarat dengan makna dan dapat dijadikan panduan dalam membangun Kabupaten Soppeng yang lebih baik.

Bila ada yang dijumpai hal yang dinilai tidak benar atau tidak berkenang, mari kita komunikasikan dengan cara yang baik.

“Tidak ada diantara kita yang menghendaki berbuat kesalahan, namun terkadang karena faktor ketidaktahuan atau ketidakmampuan  mencerna mekanisme aturan yang ada, sehingga mengakibatkan timbulnya pelanggaran, bila hal ini terjadi, mari kita saling berbagi pengalaman dan pemahaman,” tegas Kaswadi.

Kaswadi Razak juga menghimbau untuk maksimalkan Vaksinasi,  Bagi yang belum vaksin silahkan lakukan Vaksinasi, ajak keluarga kita untuk divaksin, sekarang ini pemerintah sudah siapkan vaksin ketiga

“Harapan kami kegiatan Vaksinasi dimaksimalkan apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, jangan sampai karena Vaksinasi momen yang kita nanti nantikan ini ibadah kita tidak maksimal, untuk itu sekali saya tekankan mari maksimalkan Vaksinasi” Kata Kaswadi.

Agus Setiawan selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa Kegiatan Gerak Jalan Santai ini digelar bertujuan untuk mengembalikan semangat warga agar terus beraktivitas di tengah pandemi Covid 19.

” hampir tiga tahun kita berada dalam suasana mencekam akibat pandemi Covid 19. Momen Hari Jadi Soppeng ke 761 ini hendaknya menjadi momentum untuk bangkit dan beraktivitas, tentunya dalam batasan batasan protokol kesehatan”, ujarnya

Lanjut dikatakan bahwa, Gerak Jalan Santai ini melibatkan tim dari SKPD, Desa/Kelurahan, Sekolah Sekolah,masyarakat umum (kelompok) dan tim keluarga dengan menyiapkan berbagai hadiah dan puluhan Doorprize.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, MM, Waka polres Soppeng Kompol Muhiddin Yunus. SH. MH, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Soppeng. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *