Kopi Mattabulu Hadir Di Seri MotoGP Mandalika Lombok NTB

Olahraga1,000 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Ajang Lomba seri MotoGP Mandalika dimanfaatkan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK & UKM) Kabupaten Soppeng untuk gelar pameran di areal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Produk UMKM Kabupaten Soppeng  hadir dalam pameran UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada 18-20 Maret 2022.

Dalam pelaksanaan itu, Dinas PPK & UKM Kabupaten Soppeng menggandeng beberapa UMKM binaan yang sudah terakurasi, yaitu Kopi Mattabulu dari Desa Mattabulu, Sarebba Instan dari Desa Timusu, Kripik  Daun Kelor Padaidi dari Pacongkang Desa Barang, Bolu Cukke Sunrise, Nurul Snack, Produk Kesehatan Empiris dan produk lokal lainnya

Kepala PPK & UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto mengatakan bahwa pameran ini dapat berdampak pada pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri untuk semakin dekat dengan berbagai produk UMKM lokal khas Indonesia, khususnya hasil UMKM dari Kabupaten Soppeng dan membelinya.

Lanjut mantan Kadis Kominfo Soppeng ini mengatakan, keikutsertaan Soppeng pada Pameran UMKM Goes To Mandalika ini merupakan peluang yang baik, sehingga perlu dimanfaatkan.

“Ini merupakan peluang, dan tentu kita juga harus terus meningkatkan kualitas produksi UMKM kita,” terangnya.

Tentunya, hal tersebut bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi para pelaku UMKM atau para pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Pengelola Produk Lokal Mattabulu, Endrik mengatakan, saat ini produk asli Mattabulu sudah dibawa oleh Badan Promosi Wisata Sulsel dan juga Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk untuk diperkenalkan dalam Pameran UMKM di areal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.     

Endrik merasa bersyukur, produk lokal dari Desanya bisa berpartisipasi dan memeriahkan Pameran tersebut, bersama dengan produk UMKM dari seluruh Indonesia.

Dia berharap, dengan hadirnya produk Lokal Mattabulu, khususnya Kopi Mattabulu, masyarakat luas bisa lebih mengenal produknya.

“Tentu yang kita harapkan adalah memberikan dampak yang signifikan kepada produk kami, serta dapat mendukung produk UMKM yang ada,” jelasnya.

Selain Kopi, UMKM Mattabulu juga memiliki beberapa produk lain seperti, Madu, Gula Semut, Gula Merah, Dodol Pangi dan produk lainnya

Faizal Malik, Kadis Koperasi dan UKM Prov. Sulsel juga turut mensupport produk UMKM Soppeng untuk meramaikan jajanan kuliner dipentas internasional dalam event MotoGP Mandalika.

Sekedar diketahui, Penyelenggaraan seri MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berlangsung pada 18-20 Maret 2022. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *